Nasi Bancakan

Nasi Bancakan

Nasi Bancakan

Akhirnya di tahun 2012 ini posting juga (tepuk tangan dengan meriah), diawali dengan postingan tentang kuliner saya di tempat saya tinggal sekarang yaitu kota Bandung. Bandung memang terkenal dengan wisata belanja dan kulinernya, bahkan baru-baru ini Bandung telah berubah menjadi “Bandung Kota Keripik” (asalnya Bandung Kota Kembang hehehe maaf pak Walikota saya hanya menduga aja), mungkin Anda mengenal kripik Ma Icih, dengan level kepedasannya. Saya tidak akan membahas tentang kuliner kripik, tapi membahas tentang salah satu tempat makan khas Sunda yang bernama “Nasi Bancakan”.

Lokasi Nasi Bancakan

Nasi Bancakan ini terletak di Jalan Trunojoyo No. 62 Bandung, telepon (022) 4203650, jika dari Gedung Sate kurang lebih 200 meter ke sebelah Timur (ke arah mau ke Dago) belok kiri. Rumah Makan Bancakan ini pemiliknya adalah Mang Barna dan Bi O’om (keliatan kan dari namanya Sunda banget, jauh beda dengan nama Saya) yang merupakan warung nasi khas Sunda bangets, lebih sunda dari Rumah Makan Apmera atau Laksana, tempat makan dan minumnya aja masih jadul pake piring seng gitu pokoknya.

Nasi Bancakan Tampak Depan

Makanan disini dijamin “nyunda pisan” dari mulai balakutak (sejenis makanan ringan hahaha), ikan peda, nasi liwet, beuleum peuteuy, jengkol goreng dan lain sebagainya. Soal harga jangan ditanya disini sangat murah meriah cocok untuk semua kalangan dari mulai kalangan bawah sampai dengan kalangan atas, harga nasi liwet hanya 2500 per porsi. Dijamin tidak akan menguras dompet kalau datang ke sini. Saya berdua mengambil beberapa menu seperti lalapan, sambel, sayur rebung, oseng-oseng daun labu, ikan asin, ikan cumi, nasi liwet 2 porsi, prekedel dan saya lupa lagi :D, hanya 24 ribu saja.

Murah Meriah Makanannya

Untuk masalah tempat jangan ditanya, kita bisa memilih lesehan atau mau pakai bangku terserah selera Anda. Tapi perlu diingat kalau akhir pekan jangan berharap bisa memilih tempat, karena disini akan sangat Antri bahkan jika bulan Puasa, parkiran didepan rumah makan ini selalu dijadikan tempat lesehan juga. So selalu siap-siap untuk kemungkinan yang tidak diinginkan. Untuk lahan parkir lumayan luas baik itu untuk kendaraan roda dua atau roda empat.

Jika maen ke Bandung, atau bagi yang belum merasakan masakan sunda Bangets, tidak ada salahnya mencoba memanjakan lidah Anda, pasti maknyooos (halah, lebay…).  Sekian reportasi saya di awal bulan awal tahun 2012.

About these ads

3 comments on “Nasi Bancakan

  1. Are you oke kang Pono?? hayu lah kita nyobain makan nasi bancakan.. kapan ya.. enaknya mah sehabis hunting di gasibu..

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s