Manusia, Siapa Sih Lo…

Siapa Sih Kita Ini?
Apakah kita pernah memikirkan siapa diri kita ini? apakah kita ini layak disebut manusia di hadapan Allah? Padahal dalam Al-Qur’an di katakan “Apakah kamu mengira bahwa kebanyakan mereka itu mendengar atau memahami. Mereka itu tidak lain, hanyalah seperti binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat jalannya (dari binatang ternak itu).” Q.S Al-Furqon : 25. Ga mau dong’s di sebut binatang ternak, apalagi lebih sesat dai padabinatang ternak.
Ternyata sejak Nabi Adam di ciptakan oleh Allah sampai dengan sekarang kita diciptakan, tugas manusia itu tetap sama, yaitu menjalankan semua perintah Allah dan menjauhi segala larangan Allah. Ketika Nabi Adam melanggar perintah Allah, yaitu Allah melarang mendekati yang namanya pohon kholdi, apalagi memakannya, apa yang terjadi ketika Nabi Adam melanggar perjanjian tadi? Allah mencopot semua pakaian yang dikenakan Adam dan Hawa, bukan hanya itu, Allah juga mengusir Adam dari Surga.
Dalam Qur’an Surat Adz-Dzariat Ayat 56 dijelaskan untuk apa manusia diciptakan, yang bunyinya seperti ini “Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku”, Berarti manusia diciptakan untuk beribadah kepada Allah, yaitu menjalankan perintahnya dan menjauhi segala larangannya.
Sekarang, bagaimana agar semua aktivitas yang kita lakukan bernilai ibadah? yah, semua apa yang kita lakukan tidak bertentangan dengan perintah Allah, karena dalam persepsi saya, keadaan manusia di dunia ini hanya 2 keadaan, kalau dia tidak dalam keadaan ibadah, berarti dia dalam keadaan maksiat. Contoh : tidur adalah ibadah, karena badan harus istirahat sesudah kita beraktifitas seharian sebab disyariatkan kita tidak boleh mendolimi diri kita sendiri, sebelum tidur juga kita disyariatkan membaca do’a sebelum tidur, itu akan menambah nilai amal kita.
Kesimpulannya:
Kita dapat disebut manusia oleh Allah jika kita melaksanakan perintah Allah dan menjauhi segala larangan Allah, pelaksanaannya adalah melaksanakan Al-Quran dan Sunah.
Mohon ma’af jika ada yang salah, mohon koreksinya…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s