Waktu Yang Terlupakan

Apakah Anda tahu, umur berapa rata-rata manusia meninggalkan dunia ini? yang saya tahu, manusia meninggalkan dunia ini antara umur 60 tahunan sapai dengan 70 tahunan, mayoritas sih umur 70 tahunan. Siap siap yang sudah mendekati nomor itu. Maksudnya siap-siap bekal bawaan kita jangan sampai lupa atau tertinggal.

Disini saya akan menjelaskan waktu umur kita yang dipakai ibadah kepadanya, setelah dikurangi waktu tidur, waktu belum baligh dan waktu rileks atau refreshing alias liburan lah. Silahkan baca dan renungkan :

Kita pukul rata bahwa manusia meninggal rata-rata pada usia 70 tahun.

kita ambil umur seseorang akan dihitung amal baik dan amal buruknya selama di dunia adalah kurang lebih 15 (lima belas) tahun untuk laki-laki dan 12 (dua belas) tahun untuk wanita. Angka itu tidak mutlak, bisa saja kalau seseorang bermimpi, maka pada waktu itu dia udah baligh.

Jadi, umur yang tersisi untuk beribadah kepadanya adalah :
Sisa Untuk Beribadah = Umur Meninggal – Umur Balih = 70 – 15 = 60 Tahun
Jadi umur kita untuk beribadah setelah dikurangi umur baligh adalah kurang lebih 60 tahun. Itu belum dikurangi yang lain, makanya baca terus sampai tamat.

Sekarang kita tidur per hari misalnya kurang lebih 8 (delapan) jam per hari, termasuk tidur siang dan tidur malam. Bisa aja mungkin Anda melebihi angka jam tidur diatas jika Anda seorang tukang TUMOR (Tuman Molor). Hitung waktu tidur kita :
1 hari = 8 jam
1 minggu = 7 x 8 jam = 56 jam
1 bulan = 30 x 56 jam = 1680 jam
1 tahun = 12 x 1680 jam = 20160 jam
70 tahun = 12 x 70 x 1680 = 141120 jam
Jadi 141120 jam sama dengan sekitar 17 tahun Anda menghabiskan waktu Anda untuk tidur.

Sisa Umur menjadi 60 – 17 = 43 tahun

Terus kita sering melamun, main-main, rekreasi, senda gurau dan lain-lain. Kita pukul rata aktivitas tersebut memakan waktu 4 jam dalam sehari, maka jika dihitung dengan rumus diatas, jika kita mempunyai umur 70 tahun, menghabiskan waktu kurang lebih 8 tahun.

Sisa umur menjadi 43 – 8 = 35 tahun.

Terus dikurangi waktu nonton sinetron, waktu nonton bola, maen game, nge-gosip, dan lain-lain. Lalu kapan kita beribadahnya dongs…..

Memang benar!!!!! kuliah itu ibadah, kalau niat kuliahnya  untuk ibadah, lha wong kita mah kuliah mau nyari ijazah, bakal nanti bekerja agar mudah mencari nafkah, mudah nyari istri,…
Memang benar!!!!!!!!! Bekerja cari nafkah itu ibadah, tapi bekerja yang bagaimana? Orang kita bekerja sikut sanah sikut sinih, banting tulang banting orang, tujuan utamanya cari uang buat beli barang-barang biar dipandang orang-orang.

Berapa sholat kita dalam 60 tahun ?
1x sholat = ± 10 menit, 5x sholat ± 1 jam
Dalam waktu 60 tahun waktu yang terpakai sholat = 21600 hari x 1 jam = 21600 jam = 2,6 tahun

Kesimpulan: waktu yang kita manfaatkan dalam 60 tahun di dunia cuma 2,6 tahun untuk sholat… 2,6 tahun dari 60 tahun kesempatan kita.itupun belum tentu sholat kita bermakna berpahala dan di terima..
Dan sekiranya sholat kita selama 2,6 tahun berpahala rasa-rasanya tidak sebanding dengan perbuatan dosa-dosa kita selama 60 tahun; dalam ucap kata kita yang selalu dusta, baik yang terasa maupun yang di sengaja, dalam ucap kata kita yang selalu cerca terhadap orangtua, dalam harta kaya kita yang selalu kikir terhadap orang faqir, dalam setiap laku langkah kita yang selalu bergelimang dosa.

Solusi:
Tiada kata terlambat walaupun waktu bergulir cepat, isilah dengan sesuatu apa yang bermanfaat!!!!!!!
Ingat Akhirat!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Iklan

Satu pemikiran pada “Waktu Yang Terlupakan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s