Kapan AKu Istirahat?

Kapan aku bisa istirahat? mungkin itu yang aku tanyakan ketika ke dalam diriku sendiri ketika tugas kuliah udah ada di papan agenda ku di kamar sebelah atas meja.
Kring…….. suara telepon berbunyi, seseorang menelpon dengan mengatakan “Pon hari ini rapat, tolong kasih tau anggota kamu yah…”, dengan berat hati aku menyahut, “OK beres…”. Dengan meninggalkan tugas-tugas yang sudah tersusun rapi dalam agenda dan belum satupun tersentuh untuk mengerjakannya. Dan seperti biasa aku selalu lupa menaruh kunci motorku, yang biasanya tersimpan di dekat monitor komputer.
Sehabis rapat dari kampus kira-kira jam 7 malam, aku pulang dengan mata yang berkunang-kunang dan perut yang mulai berbunyi, aku pun seperti biasa mampir di pecel lele langgananku. Dengan lahapnya aku makan, baru kurang lebih setengah piring aku makan, suara hand phone ku berbunya, seseorang menanyakan kepadaku “Pon, bisa ke rumahku ga? komputerku ada masalah nih… aku tunggu yah…”. Aku pun tidak bisa menolaknnya karena tidak ada jeda untuk menjawab pertanyaannya.
Aku pulang ke kosan sebelum pergi ke temenku, dengan perut full, aku ambil air wudhu, ah…. sejuk sekali air itu, ketika menyentuh seluruh mukaku yang kusam, kemudian aku basuh tanganku yang agak pegel-pegel.
Aku mulai berfikir, mungkin suatu saat ada tempat peristirahatan yang tidak akan ada yang menggangu, di situ terdapat ketentraman, kedamaian, kesejukan yang tidak mungkin ditemui di dunia ini. Dunia adalah tempat bertanam, siapa yang bertanam dengan subur, dirawat dan diberi nutrisi, maka ia akan memetik hasilnya di kemudian hari.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s