Perkembangan Tekhnologi Google

September 1996
Web Search Sederhana, Google mencoba mengubah cara pendang orang-orang mengenai dunia web yang sebelumnya merupakan daerah terlarang untuk para pengguna awam. Google menerapkannya dengan interface yang sedemikian mudah di mengerti.

Juli 2000
Google Advanced Search, Google mengembangkan fasilitas pencariannya dengan berbagai pilihan pencarian, baik itu dari halaman bahasa yang dicari atau featur lainnya, sehingga  memudahkan para pencari data untuk melaukan penelusuran lebih jauh. Misalnya saya Mencari kata “Tutorial” hanya dalam bahasa Indonesia aja.

November 2000
Google Dekstop, Google dekstop memberikan bantuan yang sangat besar kepada kita, yang diantaranya adanya fasilitas Dekstop Search yang berisi informasi mengenai news feed, laporan cuaca, harga saham dan banyak informasi yang lainnya.

Juni 2001
Image Search, Dengan dileuarkannya layanan ini, kita dapat mencari gambar-gambar yang kita inginkan di seluruh dunia, apapun yang kita ketik akan muncul seketika di depan monitor Anda.

Mei 2002
Google Labs, Layanan ini bertujuan untuj membantu Anda untuk menemukan jenis benda yang Anda cari, misalnya Anda mencari buku komputer, PC dan banyak lagi yang lainnya.

Juni 2003
Internet Explorer Toolber 2.0, Ini merupakan penyempurnaan dari versi sebelumnya yang dikuluarkan pada bulan November 2000.

April 2004
Google Mail atau Gmail, Salah satu fasilitas yang sangat membooming pada tahun itu, dimana Google mengeluarkan fasilitas e-mail gratis dengan kapasitas yang haaaaaw…, Anda dapat mendaftarkan atau membuat e-mail di google ini dengan alamat di http://www.gmail.com

Januari 2005
Google Video, Setelah tidak puas dengan pencarian imges, maka google mengeluarkan pencarian dengan fasilitas video, selian mengeluarkan fasilitas pencarian video ini, google juga mengeluarkan beberapa fatur diantaranya adalah Picassa 2.

Februari 2005
Google Maps, Bila Adna ingin memahami geografi bumi dengan mudah dan menyenangkan, maka Google Maps jawabanya, Anda dapat mencari secara detail daerah Anda berada, sayangnya di Indonesia belum sampai detail, tapi lumayan lah kelihatan Kota-kota besarnya. Anda juga dapat menggunakan Google Earth yang dapat di download secara gratis dari Google.

Agustus 2005
Google Talk, Google menyediakan fasilitas chatting, seperti Yahoo Messanger atau MSN yang berbasis Web.

Iklan

2 pemikiran pada “Perkembangan Tekhnologi Google

  1. Elham

    Tetepi nantinya bisa nggak ya image google earth mencapai perbesaran sampai untuk skala besar, bahkan sampai skala teknis (pekerjaan-pekerjaan engineering), seperti skala 1 : 1000, pixelnya tidak pecah, wah kalau ini sampai terjadi, bagaimana nasib pemetaan terestris yaa, bisa-bisa tinggal jadi riwayat saja…. riwayatmu dulu.

  2. Ping-balik: Search Engine : Google « Knowledge Collection

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s