MySQL

Dimulai dengan versi 1.0 pada tahun 1995 dan versi terakhirnya versi 5.0 pada tahun 2005. MySQL telah menjadi sistem database yang sangat populer dan open source. Perkembangan featur database ini sangat kompetitif dengan sistem database komersial lainnya. Database MySQL ini dileuarkan dan dikelola oleh sebuah perusahaan yang bernama MySQL AB yang bertempat di dekat kota Stockholm di negara Swedia.

Bagi mereka yang bergelut menggunakan perangkat lunak open source ini, jika mendapatkan bug atau masalah dengan database ini, dapat langsung menghubungi perusahaan MySQL AB atau ke konultan-konsultan yang ditunuk atau kerjasama dengan MySQL AB.

Versi terbaru dari produk MySQL ini yaitu versi 5.0 telah mempunyai versi Stradard yang masih gratis, sedangkan untuk yang versi Pro, maka kita harus mengluarkan duit untuk membelinya.

Database ini sudah support dengan standar ANSI SQL, yaitu standar Struktur Query Language untuk semua database. Database ini juga sudah support terhadap semua flatform seperti Unix, Windows, dan Mac OS X, juga terhadap proses transaksi, store procedure (untuk versi 5.0 ke atas), replication dan clustering.

Referensi:
– Manual MySQL
– Core Web Application Development with PHP and MySQL

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s