Meraih Surga

Jika kita bertanya kepada orang-orang sekeliling kita, teman, sahabat, rekan kerja : “Apa kamu menginginkan masuk surga?” Pasti setiap orang akan menjawab “ingin, mau dong, yup” dan sahutan lainnya. Kemudian kita tanya lagi, “Apa usaha kita untuk meraihnya?” kadang-kadang orang tersebut cuma membalas dengan senyuman seadanya (he he..).

Surga bagi setiap muslimin adalah sesuatu yang sangat didambakan. Siapa yang tidak mau akan surganya Allah maka sesungguhnya telah menyalahi ajaran Rasulullah Shallallahu Alahi wa Sallam. Karena diantara ajaran Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam adalah untuk meminta surga dan dijauhkan dari adzab neraka yang sangat pedih. Sekali lagi, surga adalah rahmat dari Allah, kita tidak tau amalan mana yang membawa kita masuk surga dan perbuatan dosa mana yang membuat kamu masuk neraka. Banyak kisah yang mengisahkan sebuah amal yang membawanya ke Surga, misalnya kisah seorang PSK yang memberi minum seekor anjing yang kehausan. Kemudian seorang wanita solehah yang masuk neraka karena memukul kucing sampai mati, dan banyak lagi cerita yang lainnya. Oleh karena itu perbanyaklah berbuat amal ibadah selagi sempat.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman,” Dan orang-orang yang bertaqwa kepada Rabbnya dibawa ke dalam surga berombong-rombongan. Sehingga apabila mereka telah sampai ke surga itu sedang pintu-pintunya telah terbuka dan berkatalah kepada mereka penjaga-penjaganya, ’Kesejahteraan (dilimpahkan) atas kalian, berbahagialah kalian! Maka masukilah surga ini, sedang kalian kekal didalamnya’.” (Az-Zumar:73).

“Di dalam syurga itu ada bidadari-bidadari yang sopan menundukkan pandangannya, tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni syurga yang menjadi suami mereka), dan tidak pula oleh jin”. (Ar Rahmaan:56)

Sedangkan tentang neraka Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman,” Sehingga apabila mereka telah sampai di neraka itu dibukakanlah pintu-pintunya.” (Az-Zumar:71).

Hidup adalah pilihan, dan pilihannya adalah jalan surga. Surga adalah tempat yang istimewa, maka cara menggapainya pun tidak mungkin biasa-biasa, perlu perjuangan dan pengorbanan yang istimewa pula.

Iklan

3 pemikiran pada “Meraih Surga

  1. Rendy

    Kadang-kadang dunia ini menyilaukan, sehingga orang-orang lebih mementingkan kesenangan yang sekejap, yang sementara, tidak melihat akibat yang ditumbulkan dikemudian hari.

    Berjuaang,

  2. hidup cuma ada dua pilihan dan hanya satu pilihan yg bisa kita ambil. musti memilih pilihan yg tepat. ga bisa stengah2, krn yg setengah2 lebih buruk.

  3. # To Rendy :
    Dunia sebagai cocok tanam, yang nanti akan di panen di akhirat, kalau bercocok tanam pasti ada hama dan sejenisnya, bersabarlah

    # To Rio :
    Betul sekali mas Rio, saya setuju. Yang hak itu cuma satu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s