Chating dengan Al-Qur’an

Yahoo Messenger

Bagi orang yang melek internet, mungkin tidak asing lagi dengan kata-kata chating, fasilitas ini menawarkan aneka pilihan, baik itu chating, bermain game, sharing file antar teman dan banyak lagi yang lainnya. Namanya juga obrolan (chat), kadangkala pemakainya bisa lupa diri dan lupa waktu. Ada yang ketagihan, sampai ada hubungan negatif anatar user (penguna) atau bisa disebut online affair.

Banyak sekali program chating yang menawarkan kemudahan kepada penggunanya, diantaranya MSN, IRC (Internet Relay Chat), ICQ, YM (Yahoo Messenger) dan banyak lagi yang lainnya. Program chating yang paling digemari di benua Asia adalah YM atau Yahoo Messenger yang di publikasikan oleh perusahaan Yahoo Corporate.

Kita dapat mengkaji tafsir Al-Qur’an menggunakan fasilitas Yahoo Messenger, caranya sangat gampang. Aktifkan Yahoo Messenger Anda, kemudian klik add contact pada menu messenger Anda. Lalu ketikan quran.noble pada kolom yang disediakan. Kemudian klik next dan ikuti proses selanjutnya seperti kita manambahkan anggota baru ke YM list Anda. Setelah selesai, nick baru akan terdaftar yaitu quran.noble.

Cara menggunakannya, misalnya kita ingin mengetahui terjemahan Surat Al-lail dari ayat pertama sampai dengan 11, maka Anda cukup mengetikan pada kolom pesan yang ditujukan kepada quran.noble : quran id 92:1-11 [enter]. id menunjukan bahasa yang ditampilkan adalah bahasa Indonesia, secara default kita juga dapat mengetikan quran 92:1-11 [enter], keluarannya adalah bahasa inggris, mudah-mudahan waktu chatinga anda bernilai ibadah dengan menggunakan fasilita ini.

Iklan

8 pemikiran pada “Chating dengan Al-Qur’an

  1. # To Nasser Canthick :
    Kan kalau ilmu ga di amalkan, tar di hari akhir bakalan minta pertangung jawabannya, halah…

    # To deni :
    Web base juga bisa kok

    # To rini :
    Saya dapet dari majalah Hidayatulloh

    # To Tozie :
    Lebaran tar pulang, katanya DK mo kumpulin blogger Garut

    # To redi widyawan
    Silahkan add id YM nya, berarti Anda juga meng-syiarkan Agama Islam.

  2. #To mihto :
    Saya jawab pake bahasa Sunda Garut aja yah
    Alus eta program teh, bisa ngajawab sorangan siga robotna Yahoo Qur’an. Tong hilap di add nya, terus amalkeun di Jepang, jang nyaring budaya jepang anu rada acak2 an.
    Perjuangan masih panjang euy, do’akeun we nya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s