Cinta dan Toleransi


Berawal dari dapat undangan/tiket dari teman saya di UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) dengan tema Cinta dan Toleransi dalam Acara Maulud Nabi Muhammad SAW yang di bertempat di Sasana Budaya Ghanesa (SABUGA) ITB Jl. Tamansari 73 Bandung yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 27 Maret 2008 (kemarin malam) yang dimulai dari jam 18.30 sampai dengan jam 22.00 (dalam jadwal segitu, kenyataannya *ngaret), yang diselenggarakan oleh Pribadi Advanced School (Sekolah Turki kalau ga salah).

Diantara kesempurnaan iman seseorang adalah rasa cinta seseorang kepada saudaranya, tidak salah kalau kita *merayakan maulid Nabi Muhammad SAW sebagai rasa cinta kita kepadanya dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat, mengenalkan islam yang sebenarnya, yang membawa jalan dari kegelapan menuju jalan terang benderang, dengan berbagai media dakwah. Walaupun bagi sebagian kalangan (sebut saja kalangan sufi) itu merupakan bid’ah. Saya lebih condong ke *bid’ah hasanah selama diisi dengan perkara-perkara yang tidak melanggar aqidah/tauhid dan syari’ah, Al-Qur’an dan Sunnah.


Sword of Muhammad Prophet
Sebenarnya banyak sekali saya ambil fotonya, tapi hanya satu ini yang di publikasikan. Semua foto dijOh iya semua foto dijual dengan harga rata-rata Rp.400.000,-

Bagi saya sendiri, manfaat menghadiri peringatan maulid nabi Muhammad SAW semalam antara lain, saya bisa melihat peninggalan-peninggalan benda ketika nabi hidup seperti pedang, surat, dll dalam acara “Pameran Foto yang berkaitan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW”. Kemudian tentang kehidupan rosulullah yang di paparkan dalam slide show, ceramah dan silaturahim. Dan yang terakhir bisa nonton group DEBU (asik).

Iklan

4 comments on “Cinta dan Toleransi

  1. Saya juga kesana, tapi kok ga ketemu yah. Kalau difoto sih sama di balkom sebelah kanan dari pintu masuk.

  2. # To Rika:
    Coba kalu janjuan dulu, pasti ketemu (so kenal he he)

    # To multhazimy:
    Beda waktu aja mungkin, super mantap, baru fotonya seperti itu, apalagi aslinya lebih mantap

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s