2008 is History and 2009 is Mistery

Tahun Baru 2009 @ Dago Bandung

Tidak terasa waktu begitu cepat meninggalkan kita, waktu yang berlalu tidak mungkin dikembalikan dan tidak akan terulang lagi. Selamat tinggal tahun 2008 Masehi, selamat tinggal 1429 Hijriyah. Selamat datang 1430 Hijriyah dan selamat datang tahun 2009, aku akan selalu mengingat kenangan tentang, kesuksesanku, kegagalan yang tertundaku, kebodohanku, kelucuanku, senda gurau dan banyak hal yang tidak bias diungkap di tahun itu. Kini aku menatap tahun baru 1430/2009 dengan semangat baru, optimisme yang baru, target baru juga target yang belum tercapai tahun sebelumnya. Tidak ada yang tidak mungkin bagiku di tahun ini.

Terima kasih Alhamdulillah untuk pertama kalinya aku ucapkan kepada Allah SWT ketika aku terbangun di pagi buta tanggal 1 Januari 2009, aku masih bisa bernafas, membuka mata dan dan bersyukur akan nikmat-Mu. Terima kasih juga aku ucapkan kepada orang-orang yang selama ini menyayangiku: keluargaku ibu, bapak, kedua adikku (ayu dan uchi), sahabtaku, temanku dan orang-orang sekelilingku. Terima kasih atas semua perhatian, hadiah dan supportnya. Tidak tak kecuali kau yang disana.

Target 2009 sudah aku siapkan, mungkin aku akan memprioritaskan PR (Pekerjaan Rumah) dulu yang tertunda karena beberapa hal. Mungkin ada yang bisa membantu menyelesaikan PR ku ini?

Beberapa PR (Pekerjaan Rumah) yang belum diselesaikan di tahun lalu, diantaranya:

  1. Belum menamatkan membaca buku
    bukuSebanyak 4 buku masih tersimpan utuh di lemariku dan sebagian lagi udah sedikit aku baca, yang aku beli 3 bulan di penghujung tahun 2008. ke-empat buku tersebut antar lain judulnya: Membaca Kepribadian Orang yang merupakan referensi temen saya. Kemudian 3 Colours buku karangan Bunda Okky sang Blogger garut, Terus buku “Time Is Up – Management Waktu Islami” karangan Qordowi dan satu lagi buku aku ga bias sebutin he he.. pokoknya lebih penting dari ketiga buku itu yang membuat hidup lebih hidup.
  2. Membuat took online
    Sebetulnya konsep, ide, dan sebagainya sudah diselesaikan sama temen saya (helmi) dalam bentuk draft, mungkin saya sendiri yang terlalu so sibuk dengan hal lain, sehingga belum bias di diskusikan duduk satu meja bersama. Mi… target kita meleset…
  3. Tugas Akhir kudu kelar
    Ga tau knapa sangat susah membagi waktu untuk yang namanya Tugas Akhir ini, padahal dari kantor sudah memberikan kebebasan untuk menyelesaikan TA ini. Perlu nutrisi dan support untuk dapat menyelesaikan PR ini dengan baik.
  4. Target TOEFL
    Sebetulnya target TOEFL ini hanya sebagai syarat kelulusan dari kampus yang harus memiliki atau mendapat nilai diatas scor sekian. Tapi target ini juga harus menjadi agenda ku di tahun 2009 untuk memperbaiki bahasa Inggrisku yang acak-acakan. Malu ma c Ibnu di kantor yang sering protes kalau saya bicara bahasa Inggris atau nulis bahasa Inggris. Pokokna mah kudu kursus di tahun 2009…
  5. Bikin buku
    Tahun 2008 kemaren aku sempat menulis beberapa naskah buku untuk diselesaikan, karena alasan so sibuk, maka semuanya tertunda. Beruntung aku mengikuti Kopdat Blogger Garut yang membuat aku semangat lagi untuk meneruskan penulisan naskah itu. Terima kasih kepada Admin Bloger Indosiar Bu Ajeng dan teman-teman atas pencerahnnya,  Terima kasih juga kepada Teh Martha untuk SOP term penerbitan bukunya udah saya terima via email, saya akan pelajari dulu he he…
  6. Apalagi yah, ada yang tau?
10 pemikiran pada “2008 is History and 2009 is Mistery

  1. lulus kuliah, perbagus karir, menggenapkan din a.k.a. nikah hahahaha

    Untuk lulus kuliah dan perbagus karir mah saya yang ngurus, anu menggenapkan mah pang nyarieun nya ku teh Aci

  2. gw setuju ma nizar yang point 6…
    nyari target aje…tapi kagak dapet2….ah payah lo….hehehe

    Waktu yang akan membuktikan, halah…

  3. Jadi inget kalimat Darby di serialnya pooh, setuju dengan pilihan mas untuk menjadikan apa2 yang belum terselesaikan di 2008 sebagai sebagian resolusi untuk 2009.
    Semoga sukses dan diberi kemudahan untuk melanjutkannya lagi..

    Amin…

  4. buku yg ‘Membaca Kepribadian Orang’ aku punya jg tu kang, tp sama, blm selesai terbaca 😀
    setiap orang memang harus punya resolusi & terget setiap harinya. semangat, smoga dpt tercapai dengan baik..
    *ditunggu undangannya, hehe

Tinggalkan Balasan

