Apa arti Sukses buat saya, kamu dan mereka?

Apa arti atau pengertian sukses bagi saya, kamu dan mereka?

Pengertian sukses bagi saya adalah misalnya “X”, belum tentu pengertian sukses bagi kamu “X”, mungkin saja “Y” dan belum tentu bagi mereka pengertian sukses adalah “X” atau “Y”. Bagi sebagian orang, sukses diukur berdasarkan kadar meletakan kesuksesan dilihat dari uang, jabatan dan atribut sosial. Bagi tipe seperti ini tingkat keberhasilannya adalah ‘jumlah tabungannya yang terus bertambah’, terus mendapatkan jabatan tertinggi sehingga dapat terpandang di lingkungan sosialnya. Orang seperti ini biasanya akan mudah goyang mentalnya apabila kehilangan apa yang mereka ambisikan.

Menurut DR. Hal Urban, gutu berar Psikolog di  Universitas San Fransisco:
“Kita sukses apabila kita sampai pada pencapaian tertinggi apa pun dalam diri kita – ketika kita memberikan yang terbaik dari apa yang kita miliki. Kesuksesan adalah suatu proses, bukan hasil akhir. Kehidupan tidak menuntut kita untuk selalu berada di puncak. Yang diharapkan adalah bahwa kita mengerjakan yang terbaik sesuai dengan tingkat pengalaman kita”.

Diatas mungkin merupakan sebagian pengertian yang mewakili menurut kamu dan mereka, bagaimana menurut saya?
Sukses itu simple, tidak ada kaitannya dengan kaya raya, tidak serumit rumus yang diberikan Robert Kiyosaki, Mario Teguh atau yang lainnya.  Bagi saya sukses adalah syukur dan bentuk syukurnya adalah amal kemudian enjoy dalam beramal (betul ga yah he he, kan versi saya 😛 )

Bagaimana Saya tercipta dari pertarungan jutaan sperma untuk membuahi satu ovum, itu adalah SUKSES pertama Saya. Ketika Saya sekolah, bahkan bisa menikmati studi S1 di saat setiap menit ada 10 siswa dan mahasiswa yang drop out karena tidak mampu bayar SPP, itulah SUKSES saya yang kedua. Ketika Saya bisa bekerja di saat 46 juta orang lainnya menjadi pengangguran, itulah keSUKSESan Sayayang ketiga, dan seterusnya.

Dan terakhir, sukses secara mental dan spiritual adalah sukses utama dalam hidup, Saya sangat kagum kepada mereka yang mengejar cita-citanya berdasarkan hasrat dan mampu menghargai dirinya. Setiap orang tentunya mempunyai bakat, apapun itu. Kalau ia bekerja sesuai bakat, gigih dan enjoy dengan apa yang ia kerjakan itulah sukses, dia kan tersenyum setiap hari. Inilah yang disebut pria-pria/wanita-wanita sukses yang seksi ha ha ha…. (lebay.com)

Renungan:
SUKSES adalah ANDA, BUKAN orang lain!
SUKSES terjadi setiap hari, dan Anda tidak pernah menyadarinya.
Awali SUKSES ANDA dengan JUJUR kepada diri Anda sendiri.
SUKSES adalah mencintai dan bangga terhadap diri Anda sendiri, mengerjakan apa yang Anda sukai kapan saja dan di mana saja.
SUKSES sejati adalah hidup benar di jalan Allah dan menerima kebenaran.

Enjoy your life, because life is so short. Bagaimana sukses menurut versi Anda?

4 tanggapan untuk “Apa arti Sukses buat saya, kamu dan mereka?

  1. SUKSES adalah berapa banyak yang telah anda berikan kepada orang lain..
    tapi bukan berapa banyak yang telah anda dapatkan,.

    Nice quotes. Salam kenal dan salam SUKSES mas Fajar.

    [Supono]

  2. I’m extremely impressed along with your writing abilities and also with the layout in your weblog. Is this a paid subject matter or did you customize it your self? Either way keep up the nice quality writing, it is rare to peer a great weblog like this one nowadays..

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.