Acer Liquid E dengan Sistem Operasi Android

Acer Liquid E dengan Sistem Operasi Android

Saat pertama kali megang jenis HP smartphone ini dan mencoba cubit-cubit di layar (layar sentuh), yang pertama kali terpikirkan dan terlontar oleh mulut saya adalah “Aku pengen HP smartphone ini”, apalagi setelah dijelaskan feature-feature yang dimiliki oleh Acer Liquid E ini oleh empunya semakin kuat keinginan untuk mendapatkan HP smartphone ini “Aku harus mendapatkannya titik”.  Touchscreen nya mantap abis dan modelnya yang kren, bener-bener tinggal disentuh kemudian geser jadi deh 😀

Karena saya sedikit narsis (kata temen-temen), maka yang pertama kali dicoba adalah feature Kameranya, dengan 5 MP, dan autofocus membuat saya bebas bergaya dan mencari objek yang bagus. Setelah selesai mengambil gambar dengan si Acer Liquid E ini, saya diberi tutorial yang mencengangkan, dimana jepretan tadi bisa langsung di share alias di publikasi ke media sosial networling seperti Facebook, Twitter, blog dan lainnya dengan menekan tombol share, menurut saya HP ini cocok bagi kalian yang sering juprat jepret dan langsung upload ke FB dan Twitter.

Beberapa feature lain seperti aplikasi khusus Facebook, Twitter, Yahoo dan lainnya udah terpasang disana.  Jika masih kurang dengan aplikasi yang ada, bisa download ke Android market dan bisa di download disana, misalnya untuk keperluan kerja seperti Office (Word, Excel, Power Point) termasuk para gamer maniak, disana ratusaln aplikasi tinggal download ada disana. Kalau dijelaskan disini featurenya, bisa panjang sekali postnya he he he… mungkin kalau beli sendiri bisa lebih menikmati, dan jangan lupa bagi-bagi yah.

Saya sendiri lebih tertarik dengan sistem operasinya yaitu Andriod. Sistem operasi ini sangat banyak dibicarakan oleh banyak orang akhir-akhir ini, karena sistem operasi ini yang bersifat Open Source, yang artinya kita bisa memodifikasinya, dan saya yakin sistem operasi ini akan diadopsi oleh perangkat keras HP lainnya. Suatu hari saya pun ingin jadi developer Android ini dan bisa dijual aplikasi di Android Market.

Berikut ini saya berikan informasi spesifikasi tentang si Acer Liquid E ini:

Jaringan:
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 900 / 1900 / 2100
Ukuran dan Berat:
Ukuran: 115 x 65 x 12.75 mm
Weight: 135 g
Display:
Type: TFT capacitive touchscreen, 256K colors
Size: 480 x 800 pixels, 3.5 inches
Accelerometer sensor for auto-rotate
Proximity sensor for auto turn-off
Suara:
Alert types Vibration, MP3, WAV ringtones
3.5 mm audio jack
Memory:
Phonebook Practically unlimited entries and fields, Photocall
Call records Practically unlimited
Internal 512MB RAM, 512MB ROM
Card slot microSD, up to 32GB
Data:
GPRS Class 10 (4+1/3+2 slots), 32 – 48 kbps
EDGE Class 10, 236.8 kbps
3G HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 2.0 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g
Bluetooth Yes, v2.0 with A2DP
Infrared port No
USB Yes, miniUSB
Kamrera:
Primary 5 MP, 2560х1920 pixels, autofocus
Features Geo-tagging
Video Yes, VGA@20fps
Feature:
Sistem Operasi: Android OS, v2.1 (Eclair)
Processor: CPU Qualcomm Snapdragon 8250 768 MHz processor
Messaging: SMS (threaded view), MMS, Email, IM
Warna: Black, White, Red
GPS: Yes, with A-GPS support
Java Via third party application
– MP3/WAV/WMA/eAAC+ player
– MP4/WMV/H.264/H.263 player
– Facebook and Flickr integration
– Document viewer (Word, Excel, PowerPoint, PDF)
– Voice memo
Baterai:
Standard battery, Li-Ion 1350 mAh
Stand-by Up to 400 h
Talk time Up to 5 h

Bagi Anda yang ga sempat ke booth Acer Smart Handheld Liquid E di Indonesia Cellular Show karena sudah tutup pada tanggal 18, tapi Anda ingin melihat kecanggihan Acer Liquid E ini, Anda bisa melihat video dibawah ini yang dapat  mewakili bagaimana kren nya smartphone ini.

Video 2:

Harga yang ditawarkan oleh Acer untuk smartphone secanggih ini terbilang murah, hanya 4,5 jutaan sudah termasuk bandrol dari kartu Indosat. Bagi Anda yang pemula menjelajahi dunia smartphone dengan layar sentuh, HP ini sangat cocok sekali, kamu ga akan nyesel deh beli HP ini dengan segudang fasilitas dan kemudahannya, terutama bagi kalian yang sering berhubungan dengan dunia internet.

Mudah-mudahan suatu hari, si Acer Liquid E ini ada digenggamanku (high hopes).

Iklan

18 pemikiran pada “Acer Liquid E dengan Sistem Operasi Android

  1. Dodol

    Sangat worthed u/ harga segitu, dengan processor snapdragon 768Mhz n RAM 512MB dan dukungan HSUPA (meski di kita blm support :D) dan resolusi layar 480 x 800 pixels.

    Tp masih disayangkan buat layar blm Amoled, body plastik kynya, home screen cm ada 4 (seinget saiah), tp ini g terlalu penting y om pono, sesuai hasil chat td “nu penting gaya” :))
    Ada lagi tap di screen kurang sensitif, trs sliding menu or image masih kasar, dan juga batre gampang panas :D.

    Mungkin itu review saiah gan, hehe agan udah compare mgkn dgn Legend saiah, namanya juga buatan manusia g ada yg sempurna. Klo mau compare ama wildfire gan..

    Oh y ini bukan buatan Asus lho tp Acer, tolong edit lagi gan, cmiw…

  2. Andri

    Kebetulan saya lagi nyari smartphone yang konektivitasnya tinggi dan berbasis layar sentuh, kayanya ini cocok.
    Terima kasih infonya mas

  3. “Harga yang ditawarkan oleh Asus untuk smartphone secanggih ini terbilang murah, hanya 4,5 jutaan sudah termasuk bandrol dari kartu Indosat.”

    no ko asus sih? bukannya bahas acer?

  4. # To Dodol:
    Tengkyu koreksina, he he, tapi tetep ah mau acer liquid E

    # To Ibnutri:
    Udah diperbaiki he he he, kesalahan fatal yah

    # To Arhan:
    Kalau ga salah udah udah di gerai Acer terdekat

    # To Mami:
    Segera menuju TKP (ntar kalau punya duit) he he

  5. Ricky Maulana

    Menimbang antara HTC vs Samsung Galaxy dan Aser.
    Tapi klo harga dan spesifikasi kayanya jatuh ke smartphone ini.
    Terima kasih infonya

  6. Ping-balik: New Handphone « Supono Diary

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s