Setting Liquid E sebagai Modem

Setting Acer Liquid E sebagai Modem PC

Ini adalah cara saya untuk melakukan koneksi internet di PC dengan menggunakan Smartphone Acer Liquid E. Berbeda dengan Smartphone keluaran HTC, kita kita koneksikan dengan USB, si HTC akan menanyakan apakah akan dijadikan modem atau tidak. Nah di Acer Liquid E ini tidak/belum (saya belum menemukannya) ditemukan hal seperti itu, bahkan untuk copy data saja kita harus melakukan mount terhadap memory (media penyimpanan) baru bisa kelihatan (mount perintah linux). Bagi Anda yang ingin mencoba, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

Dalam kasus ini, saya menggunakan sistem operasi Windows 7 (original loh). Jika Anda menggunakan Windows Xp sepertinya sama saja.

  1. Dibutuhkan software tambahan yang bernama Acer Easy Link untuk melakukan koneksi ini (sebagai driver), silahkan download dulu disini. Saya dapet programnya yang bahasa China.
  2. Install sampai beres (fisinsh), tidak ada setting-setting yang khusus dalam instalasi ini, tinggal Next – Next aja.
  3. Setelah selesai, sambungkan Aser Liquid E ke PC dengan media kabel USB.
  4. Klik kanan di My Computer (di Windows Explorer), kemudian pilih Properties, kemudian pilih Remote Setting, pilih tab Hardware, kemudian klik tombol Device Manager, pilih modem seperti gambar dibawah ini:
  5. Klik kanan pada Acer Adroid Modem gambar diatas, kemudian pilih Properties, setelah itu muncul popup baru, kemudian pilih tab Advanced, Pada bagian inputan Extra initialization commands, isi dengan perintah seperti ini: at+cgdcont=1,”IP”,”nama_APN” misalnya Anda menggunakan Telkomsel Flash, maka tulis command lengkapnya seperti ini: at+cgdcont=1,”IP”,”internet” kemudian klik tombol OK.
  6. Setelah itu jalankan program Acer Easy Link tadi, dan pastikan HP anda tersambung ke PC. tinggal klik tombol Connect pada aplikasi Acer Easy Link, maka jrenggg… koneksi pun berhasil dibuat.

Jika Ada cara lebih mudah dari di atas, bisa di share disini, Thxs.

Iklan

4 pemikiran pada “Setting Liquid E sebagai Modem

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s