Akhirnya Wisuda

Wisuda Magister with Family

Wisuda Magister with Family

Puji Syukur hanya milik Allah pemilik ilmu yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk mengenyam pendidikan sampai S2 (Magister) di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan tanggal 18 Oktober kemaren diwisuda. Mudah-mudahan anugerah ini memberikan kontribusi kepada agama, negara dan kluarga. Pada tulisan ini saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak/orang yang terlibat dalam penyelesaian sekolah pascasarjana ini, dan mungkin tidak bisa saya sebutkan satu persatu dan mohon maaf kalau sedikit bergurau atau becanda 🙂 Terima kasih saya ucapkan kepada:

  1. Orang Tua, Terima kasih kepada orang tua, baik itu orang tua kandung atau orang tua yang telah membimbing arti hidup. Tidak bisa saya ungkapkan dengan kata-kata arti sebuah terima kasih, kalian adalah urat nadiku (mewek). Teringat ketika sehari mau sidang, saya sempat telp ke rumah dan mereka sedang berpuasa untuk kelancaran sidang saya, padahal anaknya disini malah maen-maen saja. Maafkan aku ibu…
  2. Politeknik Pos Indonesia, dari sinilah saya dikirim menjadi salah satu penerima beasiswa BPPS (Beasiswa Pendidikan Pascasarjana) dari DIKTI (Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi), terima kasih buat bu Dedeh di kopertis yang telah membantu, ingat waktu itu saya magrib2 ke kopertis dan bu Dedeh nungguin saya dengan sabar, semoga bu Dedeh dan keluarga diberikan kesehatan dan keberkahan. Amiiin.
  3. DIKTI (Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi), terima kasih sudah membiayai saya selama 2 tahun dan memberikan uang saku bulanan, dan hasil tabungan bulanan itu dapet sebuah laptop kren hehehe (ga boleh menyebutkan merek). Walau kadang uang sakunya dikirim suka datang telat, tapi kita harap2 cemas aja.
  4. Bapak Ir. Kridanto Surendro, M.Sc., Ph.D., sebagai dosen pembimbing Tesis selama 1 tahun (ingat normalnya 6 bulan loh hahaha…) yang telah sabar membimbing dan mengarahkan sehingga sampai pada pemberian tanda tangan pada selembar kertas dengan keterangan LULUS SIDANG.
  5. Bapak Ikin Wirawan, sebagai CEO dari WGS (Walden Global Services) sebagai objek studi kasus untuk tesis saya. Sangat tidak mudah untuk mendapatkan studi kasus dalam penelitian ini, yang sedang melakukan penelitian pasti tau lah rasanya hehehe… sebelumnya saya terima kasih juga kepada pihak yang terlibat seperti Pak Yedi (Telkom Cloud), Ibu Astrie dan Ibu Jenny (XL Cloud), Pak Dondy (Infinys Cloud).
  6. Teman-teman SI 2011 (Sistem Informasi), ga bisa disebutkan satu persatu, pak Soni sebagai Ketua kelas (selamanya) yang cool dan calm banyak memberikan arti kedewasaan bagi saya terutama (saya udah dewasa skarang pak hahaha). Yogiek yang selalu bikin kocak di kelas dan bahan candaan bapak2 dari Telkom (as you know lah), tidur mulu di kelas, ga ada lo ga rame…! Ardwi orang bali ini banyak bantu banget pas penyusunan tesis, selamat mengajar bro dan selamat stress dengan mengajar mata kuliah aneh2nya hahahaha… Yohanes, nah sama orang ini saya pernah ‘bertengkar’ karena masalah perebutan bisnis hosting hahahaha… Irien adalah orang paling kren dalam mengerjakan tugas, dia deadliners sejati, gue salut!. Pak Caca yang tidak mempunyai account Facebook hahaha… Pak Heru yang selalu ketawa paling keras di kelas bisa kedengaran sampai lantai 1 kalau ketawa di lantai 3 labtek. Pak Hanung orang paling saklek/keukeuh klo menurut saya, wajahnya serem tapi hatinya baik banget (ati2 ngapung hidungnya pak). Pak Eka yang sangat membantu dalam tesis juga ini orang, saya selalu ingat kata2nya “kalem weh Pon”. Pak Toni ketua PAF Bandung banyak belajar tentang photography sering ngajak huntung tapi belum pernah sempat ikut hahaha (so sibuk gw), inget ke waktu ke medan sama orang ini teh “Ikan Sembilang”. Pak Fajar orang petama yang lulus, orang ini paling cuek di kelas. Teh Siti kalau bimbingan kadang2 suka menghilang orang ini. Dan banyak lagiiii… (nanti di update yah)
  7. Diupdate kalau udah inget 😀
By Supono Posted in Diary

3 comments on “Akhirnya Wisuda

  1. Selamat kang pono, semoga lebih maju dan berkah… amin

    Amiiin… Terima kasih kang Didin.
    Sukses juga buat akang, kapannya ketemu deui? upami ka Bandung kontak-kontak nya kang Heheheh

Tinggalkan Balasan

