Pengalaman Pertama Sakit Gigi

Ilustrasi Sakit Gigi

Ilustrasi Sakit Gigi

Akhirnya merasakan juga yang namanya sakit gigi, rasanya begitu nano-nano, dari mulai cenut-cenut daerah pipi sampai ke kepala sampai dengan deman yang menjalar ke seluruh tubuh. Mungkin bagi yang pernah merasakan yang namanya sakit gigi sudah faham lah apa itu yang rasanya sakit gigi. Betul kata lagu almarhum bang Meggy Z “Lebih baik sakit hati, dari pada sakit gigi ini, biar tak seberapa…”. Baiklah pada postingan kali ini saya akan sedikit cerita (pahit) tentang sakit gigi.

Pada pagi hari di hari Sabtu tanggal 22 April 2014 kondisi gigi tidak merasakan hal yang aneh, baik itu ketika makan atau pun ketika sikat gigi (lupa pada pagi itu sikat gigi atau tidak yah hehehe). Menjelang siang tiba-tiba ketika mengunyah ada terasa sakit ketika bersentuhan antara gigi gusi atas dan bawa paling belakang sebelah kiri. Saya anggap ada sesuatu yang mengganjal (mungkin sisa makanan yang tertinggal di gusi), kemudian saya periksa dengan cermin siapa tahu ada serpihan pesawat MH370 yang hilang beberapa waktu yang lalau, tetapi saya tidak menemukan sesuatu kecuali bau harus surga hehehe. Siang menuju sore tiba tiba terasa nyutnyutan di kepala disertai badan agak panas dingin, wah ini pasti ada sesuatu nih.

Selidik terus selidik, ternyata ada gigi gusi paling ujung sebelah kiri yang sedang tumbuh, padahal saya sudah bukan masa pertumbuhan lagi. Nah menurut istri saya (saya samarkan namanya, sebut saja Ratih hehehe) itu gusi tumbuh dan memang mirip seperti sakit gigi pada umumnya gejalanya itu, katanya biasanya sembuhnya antara 2-3 hari. Pantesan pada malam minggu tiba2 bangun tengah malam dan sakitnya ga karuan, sampai2 harus memasukan pasta gigi ke gusi supaya meredam sakitnya, tapi hasilnya NIHIL sodara.

Saya penasaran juga, kenapa sih bisa tumbuh gusi lagi, padahal kan udah bukan pada waktunya, apa gusi ini dulu mati suri, pura-pura lupa ga mau tumbuh, atau masbuk datangnya? Kemudian saya coba cari informasi di paman google pada malam minggunya, seperti apa sih gusi tumbuh belakangan itu? Dan hasilnya ternyata menyeramkan semua hasil dari pencarian saya, hampir setiap artikel yang saya baca menyarankan untuk operasi kecil dengan harga rata-rata 1-3 jt-an. Makin sakit dah ini kepala, berikut ini penampakan gambar terkkait gigi gusi yang tumbuh yang berhasil saya ambil dari google.

Tumbuh Gigi Gusi

Tumbuh Gigi Gusi

Tumbuh Gigi Gusi

Tumbuh Gigi Gusi

Tumbuh Gigi Gusi

Tumbuh Gigi Gusi

Tumbuh Gigi Gusi

Tumbuh Gigi Gusi

Tumbuh Gigi Gusi

Tumbuh Gigi Gusi

Alhadulillah hari senin pagi sudah sembuh, walaupun belum bisa mengunyah dengan gigi geraham sebelah kiri, tetapi minimal rasa nano-nano nya sudah hilang, terima kasih obat Postan dengan perantara obat ini bisa menyembuhkan.

Iklan

3 comments on “Pengalaman Pertama Sakit Gigi

  1. Selamat siang bapak/ibu,numpang promosi yah.kami dari MEDIONE ..Perusahaan kami bergerak dibidang jasa rumah sakit diluar negri, diantaranya :
    *Malaysia (Pantai & Gleaneagles,Mount Miriam, Sunway Medical Center)
    *Singapore (Parkway Group,NUH,Tan Tock Seng,Singapore General Hospital)
    *Thailand (Bumrungrad)
    *Australia (Royal Children ,Health Scope Group)
    Kami dapat membantu bapak/ibu memberikan informasi pengaturan RS, temu janji dokter,Transportasi dan akomodasi ,secara gratis,yang dapat memudah kan anda dalam melakukan pengobatan / medical check up di luar negri.Bapak/ibu dapat menghubungi kami di
    021-45645694 / 085694454757
    email : admin@medione.co.id
    medione.hc@gmail.com

    Demikian informasi dari kami semoga bermanfaat

    Terima kasih
    MEDIONE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s