Konversi Database PostgreSQL ke MySQL

Suatu ketika, saya mendapatkan sebuah pekerjaan mengembangkan sebuah aplikasi sederhana dari sahabat saya, kerena terlihat sederhana maka saya ambil tawaran tersebut dan melihat-lihat isi dalemannya. Ketika melihat database-nya ternyata menggunakan Postgres sedangkan di komputer saya menggunakan MySQL.Saya coba langsung import ke Database MySQL ternyata beberapa tipe data tidak mendukung, akhirnya saya tanya paman google dan menemukan sebuah website yang menyediakan konversi dari database PostgeSQL ke database MySQL dan bagusnya lagi itu tidak perlu install aplikasi, kita tinggal copy paste dan run, tunggu beberapa saat untuk menunggu hasilnya.

Ini website yang menyediakan fitur konversi tersebut: http://www.lightbox.ca/pg2mysql.php dan kita juga bisa meng-download aplikasi yang ada dimenu sebelah kanan. Kalau dengan aplikasi kita bisa memetakan sebelum melakukan finishing dari kegiatan konversi. Migrasi database PostgreSQL ke MySQL ini memang ada beberapa kekurangan, seperti fungsi ALTER yang tidak sesuai dengan keinginan di PostgreSQL.

Ketika saya googling diinternet banyak sekali fasilitas seperti yang saya jelaskan, tapi ini menurut saya lebih praktis yaitu tinggal copy paste. Jika rekan-rekan menemukan yang lebih mudah bisa share di comment di bawah ini.

Iklan

Penulis: Supono

Always Smile Anyware and Everyware

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.