Aplikasi Gratis Transfer Antar Bank (2)

Pada postingan sebelumnya saya membahas tentang Aplikasi Gratis Trasnfer Antar Bank bernama Flip, yang membahas kelebihan dan kekurangannya, nah salah satu kekurangan dari Flip adalah waktu transaksi yang dibatasi jam dan hari kerja. Coba bayangkan kalau lagi liburan atau tengah malam ada rekan/keluarga kita minta di transfer dengan berbeda bank? nah kita bisa melakukan transaksi kapanpun dengan Aplikasi yag satu ini, yaitu JENIUS dari Bank BTPN sekaligus cerita berkesan Liburan ke Farm House Lembang Bandung dengan #Jalan2Jenius dan https://www.cocreate.id.

Yuk kita kenalan dulu apa itu Jenius? Jenius adalah aplikasi perbankan (mobile banking) yang dikeluarkan oleh Bank BTPN yang memungkinkan nasabah untuk memiliki rekening dan mengelola keuangan dari smartphone. Jenius sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan), sehingga aman untuk kegiatan transaksi keuangan.

Beberapa fitur aplikasi Jenius yang antara lain:

  1. Dashbard: melihat saldo, uang masuk dan keluar, melihat jumlah Free Transfer antar Bank
  2. In & Out: Melihat uang masuk dan keluat, ini mirip rekening koran dan bisa di download dalam bentuk PDF
  3. Card Center yang berfungsi sebagai opsi pengelola kartu, kita bisa melakukan blokir kartu disini, kita juga mendapat kartu kredit elektronik yang bisa dipakai untuk kegiatan lain, misalnya daftar Paypal
  4. Award: Hadiah atau semacam bonus Free Transfer ke bank lain, sebanyak 25 kali per bulan (syarat ketentuan berlaku)
  5. Send It: mengirim uang ke nomor rekening lain, bisa juga pakai hashtag yang tentunya gratis transfer antar bank.
  6. Jenius Help: nah fitur ini kalau ada yang ngerti bisa langsung kontak.

Bagaimana Cara Daftarnya?

Cukup download aplikasi dari Google Play atau Apple Store kemudian lakukan registrasi, siapkan KTP untuk melakukan registrasi dan foto diri. Anda juga akan mendapatkan SMS notifikasi untuk verifikasi pendaftaran. Setelah selesai pendaftaran, aplikasi Jenius tidak bisa langsung dipakai, harus aktivasi dulu dengan cara didatangi oleh petugas dari bank BTPN yang akan mendatangi ke tempat anda (kantor atau rumah) sesuai dengan perjanjian sebelumnya (akan di telepon atau lewat aplikasi janjiannya).

 

Kelebihan:
– Gratis transfer antar bank kapanpun (kalau Flip hanya jam kerja).
– Bisa membagi-bagi pos keuangan di aplikasi dengan mudah.
– Berbagi account, istri kita bisa melihat rekening koran juga.
– Menulis impian dan menabung di aplikasi tersebut Jenius.
– Narik uang di ATM Prima atau Bersama Gratis.

Kekurangan:
– Fitur gratis tranfer antar bank dibatasi setiap bulan 25 kali.
– Penarikan gratis di ATM Bersama dibatas.

Pengalaman Berkesan Menggunakan Jenius

Pengalaman pribadi yang sangat berterima kasih kepada Aplikasi Jenius, khususnya fitur Transfer Gratis antar Bank adalah ketika saya liburan bersama keluarga.  Oh iya saya setiap bulan selalu mengagendakan untuk liburan atau sekedar #Jalan2Jenius didalam kota bersama keluarga ke tempat-tempat yang seru khusunya buat anak-anak untuk memberikan edukasi. Nah saat itu saya ke Farm House Lembang Bandung.

Disini kamu bisa pinjem kostum untuk foto-foto, memberikan makan ke binatang seperti sapi, kelinci, kambing dan lain-lain. Untuk tiket masuk, 25 ribu/orang dan parkir motor 5 ribu aja, tapi jangan lupa dibeberapa lokasi untuk memberikan makanan ke hewan seperti ngasih susu ke sapi diharuskan membeli tiket lagi. Oh iya tiketnya bisa dituker dengan segelas air susu lembang yah jangan lupa.

Nah, liburan kali ini saya datang ke Farm House Lembang naik motor bersama keluarga, perjalanan lebih cepat. Oh iya sebagai informasi kalau mau main ke Lembang Bandung pas weekend, kalau bisa jangan bawa mobil karena macetnya ga ketulungan yah. Biasanya sebelum ke lokasi saya selalu melakukan sedikit riset seperti apa lokasinya, ada apa saja disana dan lainnya, sehingga kita bisa lebih efiktif dan efisien dalam waktu dan biaya. Kita menetapkan ke beberapa lokasi seperti ke kandang sapi dan memberi susu sapi (sapi kok di kasih susu sapi), terus ngasih makan domba (ngasih makannya gratis, tapi wortelnya beli).

Tidak hanya untuk anak-anak, ada banyak spot untuk anak muda dan dewasa, seperti ada taman atau spot yang bernama gembok cinta, dimana kita beli gembok disitu dan dituliskan nama kita dan pasangan kita kemudian di gembokkan ke pagar yang ada di disitu. Emang jaman sekarang jualan kunci gembok aja aneh-aneh yah.

Bandung terkenal dengan destinasi wisata dan kulinernya, nah bagi yang kelaparan di lokasi Farm House juga tersedia berbagai jenis makanan baik itu yang siap saji atau dalam bentuk restaurant/cafe. Lokasi Farm House Lambang ini ada di Kabupaten Bandung Barat. Disini petanya

Nah kembali ke Aplikasi Jenius, saya ketika mau pulang mendapat telepon dari adik minta di transfer pada saat itu juga, dimana nomor rekening adik saya Bank Mandiri Syarih, saya ga punya No rek BSM tapi saya tidak panik karena ada Jenius yang bisa melakukan transfer beda bank dengan tanpa biaya alias gratis. Oh iya sebagai informasi adik saya (masih SMP) dikirim seminggu sekali, karena kalau dikasih sebulan sekali biasanya minggu kedua udah minta lagi. Bayangkan kalau kena biaya admin bank, belum lagi kalau dia minta diluar uang jajan seperti kebutuhan ini itu, sebulan bisa transfer lebih dari 5 kali, lumayan tuh. Terima kasih Jenius.

Bagi yang mau jalan-jalan ke Farm House Lembang boleh tanya-tanya, atau yang mau tanya tentang Aplikasi Jenius juga boleh. Btw saya bukan pegawai Farm House dan Jenius yah hehe… hanya berbagi pengalaman saja.

Update:
Ternyata Jenius juga bisa untuk verifikasi account Paypal dengan mudah, ga usah bikin kartu kredit atau beli VCC (Virtual Credit Card), saya mencoba pakai e-card dengan cara isi dulu (top-up) minimal Rp. 50.000 karena untuk verifikasi paypal akan mengambil kurang lebih $1.9 dan nanti akan di kembalikan lagi kalau sudah berhasil. Next insya Allah saya buatkan tutorialnya, kalau pengen banget tau boleh kontak saya.

Iklan

Satu tanggapan untuk “Aplikasi Gratis Transfer Antar Bank (2)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.