Meneruskan Pesan Email ke Alamat Email Lain.

Ketika email yang dikirim ke seseorang tidak diterima oleh orang yang dimaksud (email tujuan), maka ada beberapa sebab diantaranya salah menulis email atau memang tidak sampai sama sekali. Tetapi jangan khawatir karena isi email yang dikirim akan tersimpan dalam sebuah folder namanya “Sent” atau “Sent”, sehingga kita bisa mengirim ulang ke alamat email yang dituju dengan data yang sama sesuai dengan yang dikirim pada waktu sebelumnya tanpa kita mengetik ulang atau upload ulang. Nah itulah yang disebut dengan “Meneruskan Email” atau “Forward”, bagaimana caranya, mari kita ikuti langkah-langkahnya.

Untuk studi  kasus meneruskan/forward email kali ini menggunakan email Gmail karena sebagian besar orang menggunakannya.

1. Buka account GMail, pilih menu Sent pada halaman sebelah kiri, seperti pada gambar dibawah ini.

Pilih Menu Sent

2. Pilih email yang akan di teruskan/forward pada halaman sebelah kanan. Misalnya saya akan mengirim ulang email dengan isi “Jurnal Supono” ke LPPM, dikarenakan pihak LPPM belum/tidak menerima email kiriaman dari saya.

Memilih Email yang Akan di Forward

3. Setelah itu akan terbuka email yang dipilih, kemudian perhatikan jika sebelumnya Anda mengirim file, maka akan ada file tersebut, termasuk jika menulis tulisan maka akan terlihat tulisan seperti anda mengirim email waktu sebelumnya. Klik tombol “Forward” atau Teruskan dalam bahasa Indonesia.

Tombol untuk meneruskan Email

4. Akan muncul form untuk mengisikan alamat email. Isikan alamat email yang dituju, anda bisa mengetikan alamat email lebih dari satu atau ke diri sendiri untuk memastikan email tersebut terkirim. Juga dapat menambahkan keterangan dengan mengisikan di bagian isi email.

Menulis alamat email

5. Klik tomol Kirim, pada bagian bawah. Selesai

Setelah itu Anda dapat memberitahu orang yang bersangkutan sesuai dengan email yang dituju, bahwa email sudah dikirim ulang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.