[Review] USB to Ethernet Adaptor TP-Link

Laptop sekarang kebanyakan tidak dilengkapi dengan Ethernet Card atau LAN Card Adapter, sehingga ketika kita ingin koneksi internet menggunakan kabel jaringan, maka harus menambahkan peralatan tambahan yaitu Ethernet Adapter. Nah kali ini saya sedikit review Ethernet Adapter yang katanya “World’s No. 1 Provide of WLAN Product” produk TP-LINK dengan nama USB 3.0 to Gigabit, sebuah perangkat untuk USB ke Ethernet Adapter atau LAN Adapter.

Pertama sebelum saya pesen selalu mencari mana produk yang sejenis yang memiliki kualitas yang bagus dengan harga yang murah, dan ternyata memang harga itu berbanding lurus dengan kwalitas, terlihat seperti gambar dibawah ini banyak sekali harga yang sangat murah di Tokopedia yang memberikan harga sangat-sangat murah, tapi kalau lihat reviewnya banyak yang kecewa. Dengan harga Rp. 30.000,- saja sudah dapet tuh USB to LAN.

Beberapa orang yang melakukan review bahkan ada yang tidak terdeketsi sama sekali. Nah melihat itu saya coba tanya-tanya ke yang lain salah satunya tanya ke bagian teknisi di kantor saya, dan rekomendasinya adalah produk dengan merk TP-LINK karena sudah punya nama, garansi dan sudah teruji, kemudian saya cari dan harganya bisa 3x lipat dari  harga yang tertera diatas, saya beli dengan harga 175.000 dan sudah pemakaian lebih sebulan ini baik-baik saja.

Saya beli di Tokopedia dengan nama Toko Script Technologi dan sudah 2x saya beli disini dengan produk yang sama untuk rekan kerja saya. Kalau dibuka box nya terdapat:

  1. Perangkat USB to LAN Adapter
  2. User Guide (ada versi Bahasa Indonesia)
  3. Kartu Garansi (disitu tertera garansi 1 tahun), jangn hilang yah

Tidak disediakan CD untuk install driver, oleh karena itu kita harus melakukan download drivernya terlebih dahulu sebelum memasang USB to LAN Adapter ini. Bisa didownload disini.

Fitur dan Kelebihan

  1. Plug and Play untuk OS Windows dan Mac OS
  2. Lebih cepat 10x lipat dari USB biasa
  3. Kecepatan Up To 1000 Mbps
  4. Desain minimalis

Kekurangan

  1. Kabel terlalu pendek dan kaku sehingga kalau laptop bergerak bisa mengubah posisi dan bahkan bisa copot kabel RJ45 nya atau dari colokan Laptopnya.
  2. Ketika kabelnya di lipat, agak susah untuk mengeluarkan, harus pakai kuku agak panjang.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.