Tentang Penulis

supono

[last update this page: 18 Juli 2019, 14:31:00]

SUPONO

Kenalan: Asli Garut (Selatan), tepatnya di sebuah desa bernama Desa Wangunjaya di Kec. Pakenjeng. Sekarang tinggal Jl. Cihanjuang Rahayu di Kab. Bandung Barat. Pendidikan di SMPN Depok (SMP), SMU Ciledug Al-Musaddadiyah (SMA), Politeknik Pos Indonesia (D3), Universitas Widyatama (S1), Institut Teknologi Bandung (S2). Sudah menikah dengan orang Cilacap dan sudah dikaruniai 3 orang anak. Saat ini tinggal di Kabupaten Bandung Barat.

Ketertarikan: Mengajar (Seputar dunia Web dan Motivasi), bloging, freelancer dan mempelajari dunia per-web-an (xHTML, CSS, JavaScript, PHP, AJAX, XML, JQuery, Codeigniter, Yii, MySQL, PL/SQL).

Kegiatan: Bertani (belajar hidropinik), Mengajar di Piliteknik Pos Indonesia, Usaha Ngerjain Proyek Aplikasi MLM, dan tentu Bloging di BandungBarat

Hubungi: Untuk menghubungi saya, berdiskusi, sharing, project dan hal lainnya silahkan email ke mr.supono[at]gmail[dot]com atau melalui SMS/WhatsApp/Telp +628-112-2727-42 (feel free)

Silahkan lihat video-video Tutorial saya di Channle Youtube: Supono Syafiq

Portofolio:

  1. 2019: Membuat Aplikasi Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyakat (APTIMAS). Merupakan aplikasi pengelolaan penelitian dan PKM internal Poltekpos berbasis web, dari mulai dosen mengusulkan proposal, disetujui oleh LPPM, reviewer menilai, monev, upload progress penelitian sampai dengan penyelesaian kegiatan. Termasuk pengelolaan pengajuan Publikasi dan HaKI. Project ini merupakan bagian dari kegiatan penelitian saya dan rekan dosen saya. Dibuat menggunakan PHP Framework Codeingiter dan MySQL. Aplikasi bisa lihat disini.
  2. 2019: Menjadi Ketua Bidang Pendidikan di Program “Kampung KB” Desa Cihanjuang Rahayu. Kampung KB merupakan sebuah gagasan preseiden SBY dimana desa dalam hal ini lingkup RW (Rukun Warga) dapat menjadi miniatur dalam pengembangan daerah, dari mulai pendidikan, ekonomi, keamanan dan lainnya. Saya ditunjuk di kampung tempat tinggal saya, mungkin karena melihat saya sebagai pengajar/dosen, mudah-mudahan bisa berkontribusi apa yang saya bisa berikan kalau diperlukan.
  3. 2019: Dosen Tetap Program Studi D3 Manajemen Informatika di Politeknik Pos Indonesia. Dari tahun 2010 sampai dengan sekarang menjadi dosen di Prodi D3 Manajemen Informatika Poltekpos, mengajarar mata kuliah Perancangan Web, Pemrograman Web, Pengenalan Teknologi Informasi itu mata kuliah langganan, tapi pernah juga ngajar mata kuliah Rekayasa Perangkat Lunak, Sistem Operasi, Aplikasi Perkantoran, Sistem Informasi Manajemen, Kepemimpinan dan Kewirausahaan, Microsoft Office (Word, Excel, Access, PowerPoint, Publisher, Visio).
  4. 2018: Mengerjakan beberapa aplikasi MLM (Multi Level Marketing). Dari tahun 2014 (kalau ga salah) mengerjakan aplikasi MLM ini bareng dengan sahabat saya Eris Firgilius dan sampai sekarang masih menerima pembuatan aplikasi MLM, tetapi yang mengerjakan sahabat saya, karena mungkin sekrang sudah sibuk (so sibuk) mulai dari sistem binary, matahari, circle, custom, dan macem-macemnya, termasuk untuk intergasi dengan SMS Gateway, API sampai PPOB jualan pulsa gitu. Jika mau lihat demo aplikasinya bisa mampir ke website ini: http://mlm.sukaraja.id/secret untuk username dan passwordnya bisa request ke saya.
  5. 2016: Mengarang Buku Pemrograman Web dengan PHP dan Framework Codeigniter. Buku yang membahas dasar-dasar belajar PHP sampai dengan belajar Framework Codeigniter, diberikan juga studi kasus membuat sebuat Project Aplikasi Rental. Buku ini berdasarkan pengalaman saya mengajar di Poltekpos selama kurang lebih 6 tahun. Info lengkap bisa baca disini, untuk order bisa ke Google Books atau langsung ke saya.
  6. Dicicil aja update-nya, mau nyari2 dulu berkasnya hehe…

85 tanggapan untuk “Tentang Penulis

  1. minta di kirimin dunk proposalnya ke alamat atas… mudah2an bisa di terima sama bozzz ajuannya… makasih

  2. # To ridwan :
    Udah saya kirim boz via e-mail

    # To Rachmawan Adi
    masih inget dong… kita kan belajar 3 tahun di Politeknik Pos Indonesia.

  3. # To DK :
    Saya udah baca bloggernya, hebat lah pokokna mah, hisdup Garut he he… Untuk banner bloger garut, saya belom bisa caplok sekarang.

    # To ibnu :
    Salam kenal oge kang, orang bungbulang geuning, upami ka bungbulang mah rorompok abdi kalangkungan atuh, eta di daerah kecamatan pakenjeng. Blogna atos di add ku abdi kang, di bar palih katuhu.

  4. uluh urang garut deui yeuh … salam kenal ah kanggo urang garut … pekenjeng geuningan … upami uih ka pakenjeng ku saya di cegat ti sanding lah 😀

  5. # To aRai :
    Salam kang, wah orang garut ieu mah nyasar di Surabaya geuning he he… salam ka urang Surabaya, tar klo saya pulang cegat di sanding, terus kasih oleh2 buat saya pulang kampung OK!

    # To phantom :
    Terima kasih, saya sangat senang sekali jika web saya ada di blog orang lain, itung2 promosi he he.. Gratis kan?

  6. # To [irwan] :
    Muhun kang, abdi asli orang Garut Kidul, nami siaga ornag wetan mah sababna aya darah wetanna, lamun bahasa prancisna mah basteran Jawa Sunda. he he… Salam kenal we kang

  7. Wilujeung syaum punteun si Aa nembe nyauran. tadina sangkian, ayi teh urang Ciamis ari ninggal namina mah, urang garut, sok kibarkeun babarayaan urang leumbur anu aya di pengumbaraan, insya Allah di Bekasi oge siap atuh mendukung asosiasi blogger garut…hebat ulah eleh geleng.

  8. # To Aa garut :
    Siap kang (bari ngacungkeun leungeun). Pokokna mah Garut kudu eksis weh diaman pun dan kapan pun.

    # To Henny :
    Saya udah kirim via email Henny. Silahkan check

    # To kahlil :
    Salam kenal juga mas kahlil, silahkan aja klo mau di masukin ke tautannya.

  9. # To adit :
    Ada plugin nya kok, tinggal tarik aja ke sidebar-nya. Namanya kalau ga salah mah “Most View”, tapi kalau ga ada berarti template/themes mas adit ga support meureun he he…, ganti aja themes-nya

  10. assalamualaikum…..
    woiii kang masih inget ga ma sy???? kita prnah buka puasa bareng alumni mahasiswa poltekpos di garut. gimana kang jadi ga bikin ikatan alumninya???

  11. # To nandar_faiz :
    Tapi bagus banget, simple and minimalsis

    # To wida :
    Jangan-jangan saya euy, klo skarang dah lulus berarti saya bener he he…

    # To indra :
    Masih dong, ikatan alumninya jadi, ketuanya pak Sofwan Zarkasye (orang Garut oge).

  12. # To didinsadidin:
    Salam Kenal juga, kang didinsadidin posisi dimana nih? Garut – Bandung – Atau planet lain?

    # To Indra Wijaya:
    Alumni udah terbentuk. Silahkan masukin ke blogrollnya. Saya udah masukkin tuh. Mangga silahkan.

  13. # To Galih Bahaduri El Fatehah:
    Hallo apa kabar Galih, dimana sekarang euy, maen band nya. Hebat lah… Goog Luck bro.

    # To ricohsanusi:
    Salam kenal juga, thx dah mampir, saya Garut-Bandung(now)-Jogja(gunung kidul)

  14. saya ngeband udah dari tingkat satu a’. sekarang saya kerja di dealer nasional XL.server administrator.begitulah… saya juga masih suka ngeband.dan doain ya a’…karena sekarang keduanya hampir sama2 sibuknya…he…makasih a udah mengunjungi websitenya.oh ya kalo ada komen atau kritik mohon disampaikan…

  15. # To Galih Bahaduri El Fatehah:
    Wah hebat dong, asal bisa mengatur waktu aja bro…

    # To zaM:
    Salam kenal juga, terima kasih master design udah mampir. Salam hormat (sambil menundukan kepala)

  16. Salam,

    Makasih udah bersedia komen. Btw bisa khan pak saya diajarin segala tentang pembuatan blog ya , soalnya saya khan masih “piyik” tentang segala pernak – pernik blog wordpress.

    Arigatou.

  17. # To inimare:
    Kita sama-sama belajar, ayo kita bareng belajar OK. Kamu tau sesuatu, posting aja, aku juga biar dunia tau.

    # To bobotoh-fauzan:
    Wa’alaikum Salam
    Saya mah bertindak berdasarkan pemahaman yang benar, berfikir untuk lulus kuliah he he…

  18. # To zahra aka itrinya adit:
    Lahir di Garut, SD di Garut, SMP di Garut, SMA di Garut, terus mabur ka Bandung Kuliah, dah kuliah mah apa yah…. Mangga di antos comment-comment na anu ngabangun.

    # To Galih El Fatehah:
    Udah saya add, thx for comment

  19. # To GALIH BAHADURI:
    Kren, tapi berat abiz.

    # To kapten:
    Yes i need it, include COBIT

    # To dawam:
    Salam kenal juga, wilujeng silaturahim, mana blognya…

    # To Aulia:
    Betul sekali, kalau ga lengkap teh terasa aday yang kurang he he. Intinya kalau ada yang “melamar” kan ga usah banyak nanya lagi.

  20. salam kenal kang saya dari Jakarta Pusat, ternyata masih ada org Indonesia khususnya Garut yang baik hati… moga-moga sukses kang

  21. # To kevlannietzsche:
    Terima kasih.

    # To Ihwan:
    Mangga… adeuh anu tos lulus…

    # To DK:
    Segera menuju TKP

    # To qbenk { Rahmad }:
    Irung uing jadi kembung euy di sebut orang baik hati he he he… Salam kenal juga kang.

  22. # To fathur:
    Salam kenal juga, iya sama, aku dah kunjungi webnya.

    # To pelangiituaku:
    Salam kenal juga, udah liat webnya kren…

    # To Jituiklan.com:
    Salam kenal juga

  23. # To sofyansetiawan:
    Terima kasih atas kunjungannya. Situs anda juga bagus, terus berkarya 😀

    # To buy_plus:
    Thank you to…

    # To Siti Nurdina:
    Udah saya blogroll 😀

  24. nepangkeun gan, slam kenal…

    oh iya gan me-repost request neng Heny di atas :

    “…Kang, mau tanya berapa harga pembangunan web itu??? Nuhun..”

    sy juga mau tuh gan dikirim jg estimasi biaya nya.. haturnuhun sukses slalu yaaa!

    Udah saya kirim ke emial, silahkan dicek.

    Supono

  25. Kang Supono sy mau kursus online atau via email juga bisa cara membangun Web /blog step by step lah sampai terbentuk web yg utuh dan bagus…… bayar juga aku mau informasi sy tunggu di email sy………………….. ..hadi santos @yahoo.com
    kang sy orang cimahi tp istri orang pameungpeuk sering aku ke pameungpeuk ..pusiing Euy belajar di blogspot gitu2 aja jadinya kurang bagus ok bro tak tunggu di email ya ….

    Wah aya dulur geunig, atos dikirim ka email kang, mangga di cek wae di email.

    Supono

  26. loe dulu yang di kiranatama y???

    Yup, betul sekali.
    Angkatan sama Pak Dany (dulu masih yang di jalan pasir kaliki)

    Supono

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.